Cara Membuat Minyak Lintah Dengan Langkah-langkah Mudah

Cara Membuat Minyak Lintah

cara membuat minyak lintah

cara membuat minyak lintah

Bila minyak lintah adalah produk yang menarik perhatian Anda, mungkin penting bagi Anda untuk tahu Cara Membuat Minyak Lintah. Minyak lintah adalah sebuah produk yang bisa Anda buat sendiri dan cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat minyak lintah sangatlah mudah. Ada lebih dari satu cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat minyak lintah. Tentu saja, dalam membuat minyak lintah, lintah merupakan bahan yang wajib ada. Dengan kata lain, Anda harus mengumpulkan lintah terlebih dahulu jika Anda berniat untuk membuat minyak lintah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba jika Anda ingin membuat minyak lintah karena Anda tertarik untuk mendapatkan khasiat yang ditawarkan oleh minyak lintah.

Cara Membuat Minyak Lintah Menggunakan Kelapa Tua dan Seng

Salah satu Cara Membuat Minyak Lintah yang bisa Anda coba untuk membuat minyak lintah adalah menggunakan buah kelapa tua dan seng, selain menggunakan beberapa ekor lintah yang menjadi bahan utama, tentunya. Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat minyak lintah dengan cara ini meliputi 1 buah kelapa tua, seng yang sebelumnya sudah dijemur di bawah terik matahari, dan 7 ekor lintah rawa atau lintah kerbau. Untuk membuat minyak lintah dengan semua bahan tadi, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti. Pertama-tama, setelah semua bahan terkumpul, Anda bisa mulai membuat minyak lintah dengan, mempersiapkan buah kelapa tua tanpa membelahnya. Cukup buat dua lubang kecil pada buah kelapa tersebut. Setelah dua lubang kecil terbuat, masukkan 7 ekor lintah yang sudah Anda persiapkan tadi.

Setelah lintah-lintah masuk ke dalam buah kelapa, yang perlu Anda lakukan hanyalah membiarkan lintah-lintah tadi untuk beberapa lama. Lintah-lintah yang berada di dalam buah kelapa akan saling memangsa satu sama lain serta memakan daging buah kelapa. Pada akhirnya, yang akan tersisa adalah lintah yang terkuat. Jika lintah-lintah sudah saling memangsa dan tinggal tersisa lintah yang paling kuat, diamkan saja lintah terkuat yang masih tersisa dan biarkan lintah tersebut tetap berada di dalam buah kelapa. Biarkan lintah tersebut berada di dalam buah kelama selama satu bulan. Setelah satu bulan berlalu, pecahkan buah kelapa Anda. Setelah itu, siapkan seng dengan posisi vertikal atau miring lalu letakkan wadah kecil di bawah seng. Wadah kecil tersebut digunakan untuk menampung minyak lintah yang keluar dari buah kelapa. Anda bisa menggunakan minyak lintah setelah Anda selesai menampungnya dalam wadah kecil tadi.

Cara Membuat Minyak Lintah Menggunakan Penggorengan

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk cara membuat minyak lintah adalah dengan menggunakan penggorengan. Jika Anda tertarik untuk membuat minyak lintah dengan penggorengan, catatlah langkah-langkah berikut ini. Untuk membuat minyak lintah dengan menggunakan penggorengan, pertama-tama, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan yaitu beberapa ekor lintah. Anda bisa mencari lintah sendiri di rawa-rawa atau membeli lintah dari penjual lintah. Setelah itu, Anda bisa menyiapkan tempat penggorengan atau logam yang cepat panas saat terkena sinar matahari. Kemudian, taruh lintah-lintah yang sudah Anda siapkan di penggorengan. Setelah itu, Anda bisa menjemurnya di tempat yang bisa terkena matahari secara langsung. Kemudian, Anda hanya tinggal membiarkan saja lintah-lintah tersebut sampai mereka meleleh dan menjadi minyak sehingga bisa digunakan.

Cara Membuat Minyak Lintah Dengan Belut dan Berbagai Bahan Lain

Untuk cara membuat minyak lintah, cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu cara membuat lintah dengan campuran bahan yang meliputi belut, pucuk benalu cemara, dan minyak kelapa hijau. Untuk membuat minyak lintah dengan cara ini, bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah 2 ekor belut, 10 sampai 20 ekor lintah, beberapa pucuk benalu cemara, dan minyak kelapa hijau. Langkah pertama untuk membuat minyak lintah dengan cara ini adalah dengan mengambil kedua ekor belut yang sudah Anda siapkan, memotong kepalanya dan mengambil kepalanya saja. Setelah itu, Anda bisa memanggang kepala kedua belut tadi di atas api sampai kepala kedua belut tersebut hangus dan berubah menjadi arang. Kemudian, Anda bisa menggerus kepala-kepala belut yang sudah menjadi arang tadi sampai keduanya menjadi bubuk yang sangat halus.

Jika Anda sudah selesai menggerus kepala belut sampai halus, Anda bisa menumbuk pucuk benalu cemara yang sudah Anda siapkan tadi. Setelah itu, saring tumbukan pucuk benalu cemara dan ambil sarinya saja. Anda cukup mengambil sarinya sebanyak kurang lebih seperempat cangkir. Kemudian, campurkan sari tumbukan pucuk benalu cemara dengan bubuk kepala belut dan tambahkan sedikir minyak kelapa hijau ke dalam campuran tersebut lalu aduk-aduk sampai rata. Setelah campuran teraduk sampai rata, Anda bisa memasukkan lintah yang sudah Anda siapkan tadi ke dalamnya lalu aduk lagi sampai rata. Setelah rata, Anda tidak bisa langsung mengunakannya. Anda harus memendamnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk mengurut bagian pribadi Anda agar menjadi semakin kuat dan membuat Anda merasa lebih percaya diri.

Cara Praktis Membuat Minyak Lintah yang Bisa Anda Coba

Bila Anda ingin membuat minyak lintah akan tetapi Anda tidak ingin terlalu kerepotan saat menjalani proses pembuatan minyak lintah, cara praktis yang satu ini mungkin adalah cara yang bisa Anda coba. Pertama-tama, Anda hanya perlu menyiapkan minyak kelapa asli atau minyak kelapa yang dibuat secara tradisional. Kalau tidak ingin terlalu ribet, Anda juga bisa membeli minyak VCO. Setelah minyak kelapa asli tersedia, Anda hanya perlu menyiapkan 7 ekor lintah yang masih hidup. Untuk mendapatkan lintah, ada lebih dari satu cara yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mencari lintah sendiri di rawa-rawa jika Anda tidak keberatan tetapi Anda juga bisa membeli lintah dari penjual lintah jika tidak ingin terlalu repot.

Apabila lintah dan minyak kelapa asli sudah siap, Anda tinggal memulai langkah pembuatan dengan memasukkan minyak kelapa asli ke dalam botol gelas bekas minuman, yang tentunya bisa Anda dapatkan dengan mudah di era modern seperti sekarang ini. Kemudian, Anda tinggal memasukkan 7 ekor lintah yang sudah Anda siapkan tadi. Jika lintah sudah masuk, Anda tinggal menutup botol rapat-rapat. Selanjutnya, Anda hanya perlu menjemur botol yang sudah berisi minyak kelapa asli dan lintah tadi dengan tujuan agar proses pembuatan minyak lintah berjalan lebih cepat. Jika Anda memilih untuk tidak menjemur botol yang berisi minyak kelapa asli dan lintah tadi, Anda bisa mengambil alternatif lain dengan cara menyimpan botol tersebut selama seminggu. Jika sudah disimpan selama seminggu, minyak lintah sudah siap untuk digunakan. Itu tadi beberapa Cara Membuat Minyak Lintah yang bisa Anda coba jika Anda tertarik untuk menggunakan minyak lintah dan Anda ingin membuat minyak lintah dengan tangan Anda sendiri.

Bagi Anda yang ingin merasakan khasiat dan manfaat dari minyak lintah, dengan mudahnya anda pesan minyak lintahnya di tempat kami. Hanya kami satu – satunya yang berani menyediakan minyak lintah asli tanpa campuran bahan apapun agar kualitas minyak lintah tetap terjaga. Untuk pemesanannya, silahkan klik tombol di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *